Home » , » Kata Kata Bijak Kehidupan by Bernard Shaw

Kata Kata Bijak Kehidupan by Bernard Shaw



Banyak orang Indonesia yang tak kenal Bernard Shaw. Mungkin karena ia pernah menolak nobel sastra 1925. Tapi kata-kata dalam setiap karyanya darinya patut diteladani. Ia selalu hidup semangat dalam keadaan apa pun.
Hidup yang dihabiskan untuk membuat kesalahan tidak hanya jauh lebih mulia, tetapi juga lebih berguna daripada hidup yang dihabiskan tanpa melakukan apa pun.
Nah, melakukan kesalahan itu perbuatan mulia. Memang keren kalau bisa langsung jadi orang profesional. Tapi jauh lebih bijak jika kamu menerapkan kata-kata dari Bernard Shaw ini setiap kali takut melakukan kesalahan.
Ada dua tragedi dalam hidup. Pertama, jika hatimu kehilangan gairah. Kedua, selalu ada yang mengambil keuntungan dari tragedi yang kamu alami itu.
Ungkapan ini terasa paradoksal. Tetapi benar-benar terjadi. Itulah kenapa kamu wajib semangat menjalani hidup. Dalam Islam, menjadi bijak itu sebuah keharusan. Sebab, ia bisa merawat kata-kata dari mulut dan bisa menjaga hati.
Seorang lelaki yang menulis tentang dirinya sendiri sepanjang hidup secara tidak langsung ia tengah menulis semua orang yang dikenalnya sepanjang waktu.
Kehidupan sosial itu selalu tentang saling mempengaruhi. Tak terpisahkan. Cinta dari orang lain tidak selalu berbentuk kesenangan, tetapi juga penderitaan. Begitu pula kata-kata dari mereka yang tidak selalu bijak dan baik.
Hidup tidaklah sesingkat lilin bagiku. Hidup itu adalah bagian dari cahaya yang semakin menyala jika ada sesuatu membakarnya. Aku ingin generasi di masa depan tahu apa yang tengah kubakar saat ini.
Kamu tidak tahu berapa lama lagi kamu hidup. Agar kamu ingin dikenal oleh generasi masa depan, lakukan pekerjaan abadi dengan penuh semangat. Seperti menulis, misalnya. Kata-kata yang tertulis akan tetap hidup sepanjang waktu.
Di surga, tidak ada seseorang pun yang istimewa.
Kehidupan harus selalu dirawat baik-baik. Terutama tentang keharmonisan sosial. Pusatkan perhatianmu pada mereka yang memberimu cinta. Bukan yang mengeluarkan kata-kata kasar. Sebab hidup ini sangat langka.

Thanks for reading & sharing Blog Remaja Indonesia

Previous
« Prev Post